Published On: Thu, Jun 18th, 2009

Sepeda Gunung (MTB) Rakitan – Giant ATX 9 All Terrain Cross Country

Sepeda Gunung (MTB) Rakitan – Giant ATX 9 All Terrain Cross Country
Zonasepeda – Total Harga : Rp. 4.500.000
Sepeda MTB Rakitan Giant ATX 9 All Terrain Cross Coantry
Tips membeli sepeda pada dasarnya ada dua macam, membeli jadi (fullbike) dan merakit sendiri. Hal tersebut berlaku ketika kita ingin memiliki sepeda gunung (MTB) maupun sepeda balap (roadbike). Membeli sepeda jadi atau fullbike memberikan keuntungan sendiri karena kita tidak perlu repot untuk memilih spesifikasi komponen yang akan kita gunakan.

Banyak orang merasa lebih puas dengan merakit sepeda sendiri meski dana yang dikeluarkan lebih banyak atau bahkan lebih hemat, keuntungan merakit sendiri sepeda yang kita diantaranya adalah kita bisa memilih komponen-komponen sepeda sesuai dengan yang kita inginkan. Kenapa orang tidak membeli fullbike? adakalanya sepeda yang diinginkan terdapat komponen yang kurang pas dengan keinginan kita, misal kita ingin membeli sepeda merek polygon akan tetapi komponen (grupset) dsbnya ingin kita rubah dengan komponen yang lebih murah atau bahkan lebih mahal.

Selain sepeda rakitan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita, dengan merakit sepeda sendiri, pengalaman kita dalam merakit dan mengetahui detail sepeda yang akan kita rakit semakin bertambah. Dengan berbekal pengalaman tersebut jika terjadi sesuatu yang kurang pas pada sepeda rakitan yang kita buat, kita dapat memperbaikinya sendiri dan tentunya akan sangat mengirit dana (budget) yang kita keluarkan untuk sebuah sepeda.

Berikut zonasepeda mencoba mereview sepeda gunung (MTB) rakitan dengan Frame Giant ATX 9 All Terrain Cross Coantry, kunci utama dalam merakit sendiri sepeda gunung adalah sesuaikan dengan budget kita jangan sampai membengkak karena adanya komponen yang terlalu mahal sehingga komponen lain tidak terbeli.

Jika kita merakit sebuah sepeda gunung modal dasarnya adalah frame (rangka) sepeda gunung, frame sangat vital dalam sebuah sepeda karena selain sangat berpengaruh pada kenyamanan, frame merupakan pondasi dari sebuah sepeda gunung.

Sesuaikan ukuran frame dengan ukuran kita, rata-rata orang indonesia menggunakan ukuran frame 16-20 untuk dewasa, sepeda gunung mtb yang akan kami ulas menggunakan frame dengan ukuran 16.

Dengan dana 4,5 jt sepeda berhasil di bangun dengan frame Giant ATX 9 All Terrain Cross Coantry (generic) warna hitam, grupset menggunkan Shimano. Untuk Roda (Wheelset) menggunakan alexrims.

Berikut spesifikasi Sepeda gunung Rakitan – Giant ATX 9 All Terrain Cross Coantry.

Frame : Giant ATX 9 All Terrain Cross Coantry
SL 6000 series aluxx superlight allumunium Alloy.
FORK : RST GILA Rapid Suspension
BB : –
BRAKE LEVERS : Shimano V-brakes
BRAKES F/R : Bengal
CHAIN : –
CHAINWHEEL : Shimano
DERAILLEURS F/R : Shimano Alivio/Shimano Altus
HANDLEBAR : Kalloy 6061 PG
STEM : Zoom
HEADSET : –
HUBS : B
PEDALS : Shimano
RIMS : AlexRims
SADDLE : Selle Royale Energy
SEAT CLAMP : –
SEATPOST : Kalloy
SHIFTER F/R : 3 Speed Shimano/8 Speed Shimano include brake levers
TIRE F/R : Kenda

Dengan spesifikasi diatas sepeda rakitan dengan frame generic ATX 9 All Terrain Cross Coantry telah siap untuk digunakan, Rider zonasepeda Arifin mencoba untuk offroad dan downhill dengan medan yang tidak terlalu ekstrim. Hasilnya cukup memuaskan, penyesuaian lebih pada suspensi depan dan jenis ban, untuk jenis ban jika lebih banyak digunakan untuk keseharian bisa dipilih ban dengan tapak tidak terlalu besar sehingga tetap enjoy meski di kendarai di jalan aspal.

Jadi tunggu apa lagi mari bersepeda, jika dana berlebih atau kurang tidak menjadi masalah. Merakit sepeda adalah hal yang mengasikan, jika peralatan untuk merakit (toolset dsbnya) tidak ada, kita dapat mempercayakan perakitan pada Toko sepeda langganan kita. Happy Genjot..
Sepeda Gunung (MTB) Rakitan – Giant ATX 9 All Terrain Cross Country

About the Author

-

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. uzie amstrong says:

    blh jg tuh…..

  2. adnan says:

    mau sih, pi ga da duitnya..

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.